Cara Memancing Ikan Mas


 Topik berikut merangkum trik, teknik dan cara mancing ikan gurame lengkap yang bisa digunakan untuk mancing di kolam pemancingan maupun di sungai dan danau. Secara umum proposal umpan mancing ikan gurame ada dua yaitu umpan campuran yang komposisinya masing-masing pemancing memiliki resep masing-masing, misalnya dicampur dengan telur atau bumbu yang jelas termasuk dalam kategori slime penangkap ikan. Keduanya bisa menggunakan umpan ulat pohon pisang, yang berukuran kecil, berwarna terang dengan kepala yang gelap, cukup mudah ditemukan, apalagi di pohon pisang, dipotong dan dibiarkan selama seminggu, akan ada sarang ulat, dan mereka akan memakan pisang tersebut. . , ulat ini sangat cocok untuk umpan mancing pak. Cara mancing ikan mas lengkap dan ampuh trik mancing ikan mas yang mudah ditangkap Kemudian trik mancing ikan mas tidak terlalu sulit dan memusingkan karena dengan umpan dan teknik mancing ikan mas yang tepat tidak mungkin mendapatkan hasil.

1. Umpan Ikan Mas


 Namun ada trik dan tips yang bisa diterapkan dalam memancing ikan mas, mulai dari menyiapkan umpan sesuai pakan alami ikan dan alat tangkap serta gerakan saat melempar umpan. 

 Pilih batang ujung lunak jika memungkinkan atau jangan dilemparkan dengan gulungan karena Anda akan menggunakan pelampung nanti.

Pilihan Umpan Untuk Ikan Mas Antara Lain:

- Umpan Udang Rawa atau Umpan Campuran (beberapa nelayan mencampur campuran mereka sendiri. Sayangnya, kotoran manusia dianggap "lebih efektif", mungkin karena baunya membuat ikan semakin dekat dengannya). 

- Cacing Pohon Pisang Cacing ini berukuran sebesar akar. Ulat ini diperoleh dari tanaman pisang yang ditebang dengan cara mendiamkan tanaman pisang yang dipotong selama seminggu. Ulat ini memakan tanaman pisang. Hancurkan pohon pisang - di antara lapisan rongga pohon pisang Penggerek pisang banyak ditemukan, penggerek daun pisang, penggerek bambu.


2. Cara Mancing Ikan Mas


Memancing ikan mas itu mudah. Umpan dan teknik mancing yang tepat, terkadang anda tidak yakin akan menangkapnya, terkadang sangat bergantung pada keberuntungan atau nasib orang yang memancingnya. Tapi tentu saja kita sebagai manusia harus melakukan yang terbaik. 

 Pakan alami ikan ini berupa mikroorganisme memudahkan mencari garis pada ikan mas yang sulit ditangkap atau sering ditangkap: gunakan ujung/rod yang lunak (jangan gunakan reel), gunakan pelampung. Gunakan tali pancing kecil yang direndam dalam air hangat. Gunakan pengait kecil (hook) No. 6. Gunakan jaket pelampung. Umpan yang bagus untuk memancing di kolam adalah umpan #3 (atas) "lebih efektif" Perhatikan posenya, terkadang bergerak sedikit, bahkan ikan yang memakan umpan kita adalah babon. Saat ikan besar kena, tidak usah khawatir pancingan kita putus asalkan tidak menyentuh tali pancing, dan saat ikan sudah dekat pinggir kolam gunakan sekop untuk mengangkat ikan.


3. Tip dan Trik Maning Ikan Mas

Teman-teman, mancing ikan mas tidak semudah yang dikira. Terutama saat balapan harian dan Galatama. Ada trik dan keterampilan khusus untuk mendapatkan ikan mas di kail Anda. Tentu saja, semakin banyak pemancing di dalam kolam, semakin rendah peluang untuk menyerang. Selain itu, ikan mas dikenal sulit untuk dipancing dengan pola makan yang berbeda dengan jenis ikan lainnya. Mungkin ini mudah bagi pemancing berpengalaman dengan jam terbang banyak. Namun berbeda bagi anda yang baru sekali atau dua kali mancing ikan gurame. Cara menangkap ikan gurame sebenarnya mudah, Asalkan kita hanya tahu trik dan tekniknya

Teknik mancing ikan mas yang benar agar cepat tertangkap mancing ikan mas memang cukup mudah dan sulit, walaupun kita menggunakan teknik mancing yang benar terkadang kita tidak yakin akan berhasil menangkapnya. Itu kembali ke keberuntungan dan hoki Anda. Bagi anda yang ingin mengetahui cara menangkap ikan yang banyak, disini kami akan memberikan cara mancing ikan gurame yang benar agar cepat menangkap ikan joss seperti gambar dibawah ini :

 1. Mempersiapkan Peralatan Lengkap Tidak hanya penting untuk memancing ikan gurame menyiapkan alat banyak umpan. dan akurat, tetapi Anda juga perlu menyiapkan satu set alat tangkap yang lengkap. Juga alat-alat dasar seperti garis, kait dan pelampung.

 2. Gunakan Pancing Kecil Jika ingin mendapatkan hasil tangkapan yang maksimal maka senar pancing yang digunakan sebaiknya yang paling halus dengan ukuran yang paling kecil dan tentunya sangat kuat agar pada saat memancing anda akan mendapatkan ikan yang akan memakan umpan anda.

 3. Gunakan pelampung yang baik Gunakan pengait yang kecil dan pelampung yang tidak terlalu besar namun tetap kuat dengan diameter batang yang kecil. Ini untuk mencegah ikan yang memakan umpan mencapainya.

 4. Gunakan umpan yang tepat Umpan yang tajam dan efektif akan menangkap banyak ikan. Anda bisa menggunakan umpan yang terbuat dari telur bebek, croto, susu bubuk, susu bubuk dan potongan keju. Bahan tersebut dihaluskan terlebih dahulu kemudian dijadikan umpan pelet untuk mancing ikan mas.

 5. Teknik Casting yang Benar Saat memancing, lemparkan joran dan umpan ke sasaran, atau joran dan kail berada jauh di dalam air dan pelampung akan mengapung, tetapi harus tetap sedikit terendam air untuk menghindari bayangan. Cara menangkap ikan gurame yang benar adalah umpan ikan mas yang sulit ditangkap antara lain ulat pisang, ngengat, udang rawa dan lain-lain.

 Untuk ikan mas yang sulit ditangkap dapat menggunakan cara sebagai berikut :

 a. Gunakan soft tip/rod (jangan gunakan roller), gunakan pelampung.

 b. Gunakan pancing kecil, tapi rendam dulu di air panas. 

 c. Gunakan juga pengait nomor 6 dan gunakan pelampung 

 d. Perhatikan gerakan pelampung, karena terkadang pelampung sedikit bergerak, bahkan saat ikan menangkap umpan kita berupa monyet.

 e. Jika Anda menabrak ikan besar, jangan takut untuk memotong tali sampai menyentuh tali pancing, dan jika ikan berada di dekat permukaan danau, pelihara ikan dengan bantuan serokan.


Comments

Popular posts from this blog

6 Cara Mancing Ikan Gabus Di Sungai

Beberapa Teknik Penting Cara Mancing Kakap Merah

Tips Memancing Ikan Patin